Follower

Selasa, 28 Juni 2011

0

MEMBUAT TOMBOL LINK DI POWER POINT

  • Selasa, 28 Juni 2011
  • ikwan
  • Share
  • Kita pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya power point, karena sudah seringkali kita membuat media pembelajaran dengan menggunakan fasilitas dari MS. Office yang ini. Disini saya coba berbagi bagaimana membuat file presentasi power point (PPT) kita lebih menarik, yaitu dengan menambahkan “tombol” untuk membuat link menuju slide lain di file PPT kita.

    Tombol yang kita sendiri agar lebih sesuai dengan keinginan kita dan yang jelas berbeda dengan yang lain. Langkah-langkah yang dilakukan adalah (disini saya menggunakan MS. Office 2007) :
    1. Pertama-tama kita buka file new di MS. Office Power Point

    2. 2. Kemudian klik insert, kemudian klik shape (untuk Office 2003 : klik AutoShape). Kemudian pilih bentuk tombol yang ingin anda buat (klik dan klik-drag di slide power point anda)


    3. Kemudian klik dua kali gambar kita, maka akan mucul icon untuk mengedit gambar anda, kemudian pilih Shape Style dan pilih bentuk tombol anda.


    4. Setelah itu klik kanan – edit teks, tulis nama tombol anda dan edit nama tombol anda dengan langkah awal block semua teks nama tombol kemudian pilih jenis tulisan dengan meng-klik WordArt Styles.


    5. Untuk membuat link, klik kanan pada tombol yang anda buat kemudian pilih hyperlink dan pilih place in the document, kemudian tentukan ingin dilinkkan kemana tombol tersebut.
    Selamat mencoba dan berkreasi.
    Bagaimana membuat file presentasi menggunakan slide master? Ikuti artikel saya di edisi selanjutnya.

    0 Responses to “MEMBUAT TOMBOL LINK DI POWER POINT”

    Posting Komentar

    Subscribe